Nomor Buku | 11385 | 650 |
---|---|---|
Series | MCK | |
Pengarang | Mckeon, Leonie | s |
Edisi | ||
Penerbit | Elex Media Computindo | |
Kota Terbit | Jakarta | |
Tahun Terbit | 2023 | |
Subyek | Bisnis | |
Klas | LL - LAIN-LAIN | |
Klasifikasi | 650 | |
ISBN | 978-623-00-4593-6 | |
Kolasi | xvi, 361 hlm; 21 cm | |
Kelompok | Berjalan |
Apakah Anda sering bernegosiasi? Yang kita bicarakan bukan hanya tentang
tawar-menawar harga, tetapi benar-benar tawar-menawar atas semua elemen dari
kesepakatan itu. Anda tahu bahwa Anda telah berhasil bernegosiasi ketika Anda
mendapatkan harga yang cukup rendah untuk memuaskan pembeli, dan harga
yang cukup tinggi untuk memuaskan penjual. Kebanyakan pebisnis tidak tumbuh
dalam budaya di mana mereka harus bernegosiasi untuk hal-hal yang mereka beli.
Umumnya pengalaman negosiasi untuk barang dan jasa hanya terjadi sesekali
saja. Akibatnya, pengetahuan dan keterampilan sebagian besar orang-orang dalam
bernegosiasi cenderung relatif rendah. Jika Anda hanya melakukan sesuatu sesekali
saja, Anda tidak mungkin mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang luas
dalam kegiatan itu. Seberapa sering Anda membeli rumah atau mobil? Bahkan jika
Anda membeli mobil baru setiap tahun dan setiap kali Anda bernegosiasi tentang harga
mobilnya, keterampilan ini hanya digunakan satu kali dalam setahun, dan karena
jarangnya ini, keterampilan negosiasi Anda tidak mungkin berkembang dengan baik.
Buku ini membahas 24 strategi Tiongkok tentang negosiasi superior, yang dituliskan
dengan banyak sekali cerita dan contoh kasus nyata. Dinarasikan berdasarkan kisah The
Art of War, strategi perang Tiongkok kuno yang masih relevan hingga saat ini. Pelajari
siasat dan seni bernegosiasi di semua keadaan:
• Cara bernegosiasi saat Anda tahu bahwa Anda di posisi yang lebih unggul
• Cara bertindak bilamana Anda memiliki kekuatan yang sama dengan lawan
• Bagaimana cara melemahkan lawan terlebih dahulu dengan teknik manipulatif,
baru bernegosiasi
• Bagaimana mengecoh lawan yang posisinya lebih kuat, sehingga mereka tidak fokus